Pendidikan

SMP Al-Falah Assalam, Adakan Pengambilan Rapor Secara Drive Thru

Sabtu, 19 Juni 2021 - 07:51
SMP Al-Falah Assalam, Adakan Pengambilan Rapor Secara Drive Thru Suasana pengambilan rapor secara drive thru di SMP Al-Falah Assalam (FOTO: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)

TIMES LAMPUNG, SURABAYA – Keseluruhan kegiatan pembelajaran harus tetap mentaati protokol kesehatan seperti SMP Al-Falah Assalam yang berada di Tropodo Sidoarjo. Mereka menggelar pengambilan rapor untuk kelas tujuh dan delapan, yang diadakan secara drive thru atau menggunakan kendaraan pada Jum'at (18/6)

Pengambilan rapor drive thru tersebut dilakukan mulai pukul 8.00 hingga pukul 10.00 WIB dan dibagi menjadi dua jalur yaitu jalur perempuan dan laki-laki. Kegiatan tersebut dilakukan mulai dari tahun 2020 untuk tetap mentaati protokol kesehatan secara ketat agar penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir.

Ada beberapa syarat untuk pengambilan rapor secara drive thru tersebut, seperti orang tua hadir sesuai jadwal yang ditentukan, kendaraan diberi sticker dengan nama sekaligus kelas dan keterangan siswa tahap terakhir orang tua dapat mengambil rapor dengan turun dari kendaraan.

pengambilan rapor secara drive thru 2

Meskipun diambil dengan kendaraan, orang tua murid diwajibkan memakai masker dan menggunakan handsanitizer sebelum mengambil rapor di wali kelas.

Kepala Sekolah SMP Al-Falah Assalam Herry Supriyanto ,S.SI yang sering disapa Ustadz Herry menjelaskan pengambilan rapor ini tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat.

"Kegiatan pengambilan rapor secara drive thru ini kita lakukan karena menyesuaikan kondisi pandemi. Keselamatan dan kesehatan kita semua adalah hal yang utama.  Kita jaga protokol kesehatan sejak kendaraan masuk gerbang sekolah disemprot disinfektan, semua orang tua dan guru pakai masker, jaga jarak, dan senantiasa semprot dengan handsanitizer," pungkas Ustadz Herry.

Selain pengambilan rapor, orang tua juga mengembalikan buku pelajaran yang dipinjam dari perpustakaan. "Tahun ajaran baru nanti akan kita pinjami lagi buku pelajaran dari perpustakaan yang kita beli dari dana BOS," tambah Ustadz Herry.

Pengambilan rapor SMP Al-Falah secara drive thru tersebut sebagai pencegahan penyebaran angka Covid-19 agar semakin cepat diadakan pembelajaran tatap muka.

pengambilan rapor secara drive thru 3

"Harapan kita semoga pandemi lekas berlalu sehingga saat penerimaan rapor orang tua bisa konsultasi tatap muka dengan wali kelas. Saat pandemi ini konsultasi dilakukan melalui telpon dan WA," jelas Herry.

Setiap kegiatan di SMP Al-falah mentaati protokol kesehatan yang ketat hingga menugaskan Satgas Covid dari ustadzah maupun ustadz SMP Al Falah sendiri sebagai penertib protokol kesehatan. (*)

Pewarta : Shinta Miranda Sari (MG-242)
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Lampung just now

Welcome to TIMES Lampung

TIMES Lampung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.