Olahraga

Semua Laga Berakhir Imbang, Grup D Belum Loloskan tim ke 16 Besar

Sabtu, 19 Juni 2021 - 14:40
Semua Laga Berakhir Imbang, Grup D Belum Loloskan tim ke 16 Besar Luka Modric masih berpeluang bawa Kroasia ke 16 Besar (foto: uefa.com)

TIMES LAMPUNG, JAKARTA – Dua laga di Grup D Euro 2020 berakhir dengan hasil yang sama, imbang. Belum ada tim yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, Sabtu (16/6/2021).

Inggris tak mampu mengalahkan tim kuda hitam Skotlandia. The Three Lions kesulitan untuk menjebol gawang sesama Negara Britania Raya tersebut.

Bermain di Wembley Stadium, kedua tim tampil menekan sejak menit pertama. Gaya permainan ala klub-klub Inggris, Kick and Rush ditampilkan kedua tim.

Skotlandia.jpgSkotlandia dan Inggris susah payah untuk menjebol gawang lawannya (foto: gettyimages/uefa.com)

Tidak hanya Timnas Inggris, Timnas Skotlandia juga memainkan gaya tersebut. Beberapa pemain Skotlandia memang berkarir di Inggris, di antaranya Kieran Tierney di Arsenal, Andy Robertson di Liverpool dan Scott McTominay bersama Manchester United.

Derby Britania Raya ini pun berakhir dengan skor kacamata.

Gol Ivan Perisic ke Gawang Rep Ceko Selamatkan Kroasia dari kekalahan

Laga tak kalah sengitnya juga terjadi di Hampden Park. Jual beli serangan terjadi sejak menit pertama. Sebuah pelanggaran Dejan Lovren kepada Patrik Schick di kotak penalti tertangkap VAR. Wasit pun menunjuk titik putih. Hadiah penalti tersebut tak disia-siakan oleh Schick yang mengambil sendiri tendangan penalti. Skor 0-1 untuk Ceko.

Luka Modric dkk pun terus berjuang untuk membalik keadaan, atau setidaknya memaksakan hasil seri. Namun, gol baru terjadi di awal babak kedua melalui Ivan Perisic. Striker Inter Milan tersebut berhasil mengonversikan umpan dari Andrej Kramaric.

Gol dari Perisic tersebut menjadi gol terakhir yang terjadi di laga ini, hingga peluit panjang ditiup wasit skor tak berubah, Republik Ceko 1, Kroasia 1.

Klasemen Sementara Grup D Euro 2020

Tambahan satu poin bagi semua tim belum mampu meloloskan satu pun tim ke babak 16 besar. Rep Ceko dan Inggris berada di posisi pertama dan kedua dengan empat poin. Sementara Kroasia dan Skotlandia dengan satu poin di posisi ketiga dan keempat. Hasil ini masih memungkinkan setiap tim untuk lolos ke babak selanjutnya, dan penentuan terjadi di laga ketiga. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Lampung just now

Welcome to TIMES Lampung

TIMES Lampung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.