https://lampung.times.co.id/
Berita

Muktamar ke-34 NU Lampung Siap Dilaksanakan

Minggu, 05 Desember 2021 - 14:48
Muktamar ke-34 NU Lampung Siap Dilaksanakan Logo Muktamar ke-34 NU Lampung. (FOTO: PBNU)

TIMES LAMPUNG, JAKARTA – Ketua Panitia Daerah Muktamar ke-34 NU Lampung, Prof Mohammad Mukri menyampaikan, kesiapan daerahnya untuk menyelenggarakan muktamar.

"Lampung itu kalau ditanya siap atau tidak, saya tidak pernah katakan tidak siap," katanya saat konferensi pers PWNU se-Indonesia dalam menyongsong Muktamar Ke-34 NU Minggu (5/12/2021).

Bahkan lanjut Ketua Tanfiziah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung itu, kesiapan Lampung sebagai tuan rumah penyelenggaraan Muktamar Ke-34 NU sudah dipersiapkan sejak tahun 2020.

Rektor UIN Raden Intan mengatakan, Lampung sudah disiapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan muktamar pada 2020 lalu. "Muktamar 2020 itu dihadiri orang dengan jumlah yang jauh lebih banyak dibandingkan muktamar 2021," jelasnya.

Apalagi, Muktamar ke-34 NU akan digelar secara terbatas atau dibatasi. Sehingga kesiapan sarana dan prasarana sudah siap untuk menyelenggarakan kegiatan.

Ia menegaskan jangan sampai pelaksanaan Muktamar NU sebagai organisasi masyarakat Islam terbesar di Tanah Air tidak jadi atau digantung hanya karena masalah pembangunan gedung.

Ia mengatakan, pihaknya lebih memahami dan mengetahui tentang kesiapan termasuk tempat penginapan atau lokasi muktamar akan diselenggarakan. "Demi menjaga marwah dan martabat kebesaran NU, maka muktamar harus segera digelar," jelasnya.

Selain itu kata dia, penting bagi PBNU melalui konferensi besar untuk segera menyelenggarakan muktamar. Sebab, jangan sampai terjadi kekosongan di organisasi NU. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Lampung just now

Welcome to TIMES Lampung

TIMES Lampung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.