https://lampung.times.co.id/
Berita

Tim Basarnas Selamatkan Enam Pendaki di Gunung Lompobattang

Kamis, 09 Mei 2024 - 13:45
Tim Basarnas Selamatkan Enam Pendaki di Gunung Lompobattang Gunung Lompobattang di Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). (Foto: Instagram @kemarinnsore_ via superlive.id)

TIMES LAMPUNG, JAKARTA – Tim Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) berhasil menyelamatkan enam pelajar yang terjebak saat melakukan pendakian ke puncak Gunung Lompobattang di Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Menurut Direktur Operasi Basarnas Edy Prakoso di Jakarta pada Kamis (9/5/2024), keenam pelajar tersebut melakukan pendakian Gunung Lompobattang pada Senin (6/5/2024) untuk merayakan kelulusan SMA.

Pelajar yang diselamatkan termasuk Arfan Rifai, Muhammad Dayat, Andi Ahmad, Dimas Surya Pratama, Syafiq Abdi Madani, dan Wahyu Eka Darma Putra.

Perjalanan mereka terhambat ketika salah satu dari mereka, Syafiq AM (18), mengalami cedera pada kaki kanannya saat turun dari pos sembilan.

Pusat komando informasi Kantor SAR Makassar menerima laporan dari keluarga survivor pada Rabu (8/5/2024) malam, meminta pertolongan karena mereka tidak sanggup melanjutkan perjalanan.

Petugas siaga dari Pos SAR Bantaeng segera dikerahkan untuk memberikan pertolongan. Survivor berhasil dijemput di pos empat Gunung Lompobattang dan mendapatkan penanganan medis darurat selama lima jam.

Setelah penanganan medis, para pendaki dikawal hingga tiba dengan selamat di kaki Gunung Lompobattang pada Kamis dini hari. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Lampung just now

Welcome to TIMES Lampung

TIMES Lampung is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.